Jumat, 20 Januari 2012

Masuk ke Kelas 7 G ? :O

Aku dulu itu anaknya termasuk anak yang engga pinter tapi cepet nangkep pelajaran. Bayangin aja, waktu aku lulus TK aja belum bisa baca ataupun ngitung, palingan juga baru ngitung 12345678910 itu doang. Waktu SD aku engga pernah dapet ranking bagus sih, bayangin aja dapet ranking 1 di kelas itu cuma 1 kali coba. Termasuk Goblok kan aku *tutupmuka*Dulu pas aku kelas 5 SD sempet di tunjuk buat ikut lomba Sains gitu deh, engga tau juga kenapa bisa kepilih. Mungkin gurunya itu kepepet ya nunjuk aku buat ngewakilin sekolah. Nah, dari situ aku mulai belajar, mulai seriusin sekolah sama serius sama Matematika. Alhamdulillah deh, akhirnya aku bisa sampe Provinsi walaupun engga sampe Nasional tapi udah alhamdulillah banget deh itu *sujud syukur*
Kelas 6 udah mulai semester pertama, hati ku dag-dig-dug deeer *apa banget*. Jujur pertamanya sih takut kalo engga lulus atau nilainya kurang bagus gitu. Akhirnya, bapak sama ibuk nyaranin buat ikut bimbel. Setelah nyari info bimbel yang bagus, aku daftar deh di Ganesha Operation cabang Gunung Kidul. Disana aku dapet temen baru, guru baru, pengalaman baru, dan tentunya pelajaran yang lebih buat nyongsong UN.
Awalnya aku ada di SDr 2, tapi setelah kira-kira 3-4 bulanan aku pindah ke SDr 3 gara-gara SDr2 udah kebanyakan murid. Aslinya gurunya sama aja sih tapi, di kelas SDr3 ceweknya cuma tinggal 4 atau 5 gitu, lainnya cowok semua padahal isinya 20an anak *capedeh*.
Sekitar bulan April, aku ngejalanin tes buat masuk ke SMP 1 Wonosari. Tes Akademiknya 2 kali sama Tes wawancara 1 kali, maklumlah disanakan udah RSBI. Setelah aku udah ngejalanin beberapa tes tersebut, aku tinggal nunggu pengumuman. Pengumumannya ternyata di undur yang awalnya sebelum UN jadi setelah UN.
Setelah kurang lebih 10 kali Try Out, akhirnya Ujian Nasional udah menunggu. Tapi, seminggu sebelum ujian simbah kakung ku meninggal. Disitu aku agak down, tapi engga apa-apalah aku harus siap ngadepin ujian. 3 hari udah terlewati, rasanya lega banget.
Hari ini hari pengumuman tes yang di SMP 1. Aku engga sempet buat kesana liat pengumumannya, akhirnya aku nyuruh bapak buat kesana. Aku dirumah sambil liat di websitenya SMP 1, tapi koneksinya lama banget dan nggak ketemu-ketemu. Akhirnya aku sms temen aku yang ke sana, katanya aku lolos tes. Di situ aku seneng banget, abisnya kalo nggak ketrima disana aku mau dimana *di kolong jembatan juga bisa kok, Jul*
Sebulan setelah pengumuman tes SMP itu pengumuman kelulusan SD. Hatiku dagdigdugdeeer deh. Alhamdulillah aku lulus dengan nilai yang enggak jelek-jelek banget, dan aku dapet ranking 4 sesekolah. Untung aja udah dapet sekolah.
Liburan pun dimulai, tapi liburan kali ini enggak terlalu panjang. Soalnya aku harus ngejalanin masa orientasi di sekolah, maklumlah anak baru. Masa orientasinya enggak kejam kayak yang di tipi-tipi itu, cuma biasa aja kalo disini. Hari pertama itu pembagian kelas, aku berharap dapet kelas yang bagus terus anak-anaknya pada asik dan tentunya pinter dong yaa. Tapi, akhirnya aku dapet kelas G. Awalnya mereka ngebosenin, masa cuma pada diem terus kayak kuburan gitu deh.
Hari Senin tanggal 11 Juli, ini hari pertama aku pake seragam dan upacara di SMP 1. Hari  ini aku dapet jatah buat baris di barisan depan. Aku, Reyna sama Astrie *kalogasalah* yang di depan, aku disebelahnya Reyna dan di sebelahnya Reyna ada Astrie. Karena upacara pertama, aku berusaha diem dan memperhatikan pembina upacara, kebetulan pembinanya pak Bambang [Kepala Sekolah]. Tapi pas tengah-tengah upacara, aku liat Reyna pucet banget. Dan nggak lama kemudian dia malah muntah, untung aja enggak ngenain baju aku *alhamdulillah yah*. Akhirnya, aku anterin dia ke toilet. Aku suruh dia buat ke UKS tapi dia engga mau, yaudah deh kita balik ke barisan semula.
Sekian lama aku di kelas 7G, udah banyak kenangan sama mereka. Mulai dari seneng, sedih, susah, pokoknya semuanya udah kita lakuin sama-sama. Kita udah anggep satu sama lain itu keluarga. Kita itu sahabat sekarang, dan untuk selamanyaaa. Love you, guys! {} :*

ini dia anak-anak VII G yang sangat amat gilaaa!

Astrie, Nidha, Reyna, Shinta and Me! (dari kiri)

1 komentar: